Inilah Presiden Indonesia Yang Tak Tertulis Dalam Sejarahh,,,

Hingga sekarang bangsa Indonesia hanya mengetahui tujuh presiden yang sempat memimpin NKRI.

Masyarakat tentunya fasih ketika wajib menghapal ketujuh nama presiden, mulai dari Ir Soekarno sampai sekarang presiden Joko Widodo.

 Tetapi tahukah kamu bahwa nyatanya ada dua nama lagi yang sempat menjabat negeri ini? Mereka luput serta terlupakan dari sejarah, bahkan tak tidak sedikit yang mengetahuinya.

Merupakan Sjafruddin Prawiranegara serta Mr. Assaat yang sempat memimpin Indonesia pada masa-masa genting. Sayang, usia memimpin yang relatif pendek membikin nama kedua tokoh ini tak dikenal. Padahal tanpa mereka, Indonesia dapat saja direbut kembali oleh penjajah sebab kondisi pemerintahan dalam keadaaan kosong. Siapa sebetulnya mereka serta bagaimana perjalanan dalam memimpin Indonesia? Berikut ulasannya.

Kisah Sjafruddin Prawiranegara serta Assaat yang terlupakan

Sjafruddin Prawiranegara memimpin saat Presiden Soekarno serta Mohd Hatta di asingkan oleh Belanda pada Penyerangan Militer Belanda kedua. Saat itu Belanda habis-habisan menggempur Yogyakrta. Tidak hanya dua tokoh nasional tersebut,  Belanda juga meringkus pemimpin Indonesia lainnya untuk di asingkan ke Pulau Bangka. Belanda menyiarkan berita bahwa Indonesia telah bubar, sebab pemimpin-pemimpinnya telah mereka tawan. Selengkapnya